3 Tips Membuat Konten yang Menarik

Haloo Ibu :grin:
Perkenalkan namaku Shafiya, biasa dipanggil Fiya. Aku Ibu 3 anak yang berprofesi sebagai Desain Grafis yang kebetulan juga adalah passionku. Hihihi Aku sudah membuat beberapa konten untuk sosial media dengan berbagai brand, taste dan persona yang berbeda-beda.

Disini aku mau kasih 3 Tips Membuat Konten yang Menarik untuk Ibu-ibu semua… Langsung aja yaah.

Yang pertama,
Tentukan jenis font yang diinginkan. Min 2 jenis Font.


Menurutku, selain visual, font adalah bagian yang terpenting agar konten mudah dibaca. Font adalah penentu bagi audience apakah dia akan membaca kontennya sampai habis? Pastikan font tidak terlalu rumit untuk dibaca apabila ingin membuat konten berparagraf. Untuk headline, pastikan terbaca dengan sangat jelas.

Yang kedua,
Tentukan warna yang diinginkan. Min 2-3 warna


Sebuah komponen yang membuat audience tertarik untuk ‘anteng’ saat membaca konten kita. Bila paduan warnanya nyaman dilihat oleh mata, maka audience sudah pasti tertarik untuk membaca konten yang kita buat.

Yang terakhir,
Tentukan komposisi layout agar konten mudah terbaca.


Seorang desainer mempunyai prinsip tertentu dalam menentukan komposisi. Jadi pastikan urutan bacanya sesuai dan dapat dipahami dengan apa yang ingin kita sampaikan kepada audience.

Berikut contoh poster yang minimalis.

Sebenernya masih banyak tips yang ingin aku bagikan kepada ibu-ibu semua… Pasti disini sudah banyak yang membuat sebuah konten di sosial media yaah… Share dong pengalaman Ibu terkait proses pembuatan konten Ibu seperti :

Apa sih yang menjadi kesulitan Ibu untuk membuat konten?

Apa yang membuat Ibu ragu dalam memilih sebuah elemen dalam konten?

Bila Ibu ingin bertanya seputar tips ini, boleh banget loh colek aku… Semoga tips yang aku bagikan ini bermanfaat dan mudah dipraktikkan oleh ibu-ibu semua :kissing_heart:
Semangat bertumbuh Buibu semuaa :hugs: