7 Hiburan Murah Meriah di Rumah

Selamat soreee, Ibupreneur! :smiling_face_with_three_hearts:
Rasanya udah lama gak ketemu. Ibu apa kabaaar? Lagi apa nih sore-sore begini? Semoga sehat selalu ya.

Kali ini aku mau ngajak Ibu buat hiburan bareng di rumah. Murah meriah dan pastinya seru! Ibupreneur suka ngelakuin hal-hal ini gaaak?

1. Nonton film :film_strip:
Naaah, rasanya nonton film jadi pilihan no #1, Bu. Banyaknya layanan streaming seperti Netflix, Viu, atau Disney Hotstar seolah memanjakan kita banget buat movie marathon. Segala genre tersedia! Drama Korea, film Barat, atau film Indonesia ada! Bukan cuma itu, di Youtube juga berlimpah konten-konten baru dan asik yang harus banget ditonton. Hmm, biasanya Ibu nonton apaaa? :stuck_out_tongue_closed_eyes:

2. Berkebun :tulip:
Kalau bosen dengan lingkungan rumah, liat-liat ke halaman teras pun jadi menyenangkan. Ada suasana hijau, nyaman, adem, ditambah angin sepoi-sepoi. Terus kita jadi pengen nambah koleksi baru. Misalnya bunga, tanaman hias, atau tanaman obat yang bisa langsung dipakai. Jadi, kalo lagi cape kerja, Ibu tinggal liat ke halaman dan moodnya balik lagi deh! :smile:

3. Baca buku :open_book:
Buku memang selalu jadi hiburan ga sih, Buuu? Kita bisa masuk ke dunia baru sejenak. Selain itu, kita jadi dapet informasi baru yang mungkin langka didapatkan. Baca buku pun gak harus langsung selesai. Misalnya curi-curi waktu luang atau menargetkan baca buku semampu kita pun bisaaa. Jadi pengen tau hehehe, apa sih bacaan favorit Ibuuu? :thinking:

4. Konser musik :dancer:
Eeeh, ini bukan maksudnya kita ke konser musik yang banyak orang ya. Kita bisa banget bikin konser musik ala-ala di rumah. Contohnya: sesederhana nyalain lagu, terus nyanyi sambil beres-beres rumah. Bisa jugaaa kita menyediakan waktu khusus, kita buat ruangan itu jadi kayak di konser! Matikan lampu, pasang audio dan video konser di TV, mulai joget-joget. Untuk yang ini, tentunya kita harus menyesuaikan sitkon yaaa :wink:

5. Masak :spaghetti:
Ternyata, masak bisa jadi hiburan yang asyik juga, Bu! Kita bisa coba bereksperimen, masak bareng anak dan suami, atau bareng mertua? Hehehe buat menu baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Kita juga bisa buat kue, dessert, atau minuman yang lagi tren. Kalau begini, jadi makin betah di dapur kaaan? :partying_face:

6. Main bareng hewan peliharaan :cat2:
Hewan apa yang paling Ibu suka? Kucing? Anjing? Kelinci? Kura-kura? Mereka cocok banget jadi temen kita sehari-hari. Kita jadi gak ngerasa sendirian. Dengan kasih sayang, hewan peliharaan kita pun rasanya bisa mengerti perasaan kita. Aduh, seneng bangettt! :heart_eyes:

7. Merawat diri :ok_woman:
Merawat diri ini banyak banget caranya, Bu. Kita bisa mulai dengan skincare, olah raga, atau ikut yoga dari video Youtube. Tentu ketiganya ini bisa jadi hiburan sekaligus tanda sayang sama diri sendiri. Skincare pun gak harus dengan produk yang mahal. Apa Ibu tau kalau minum air putih yang banyak itu skincare alami? Oh ya, istirahat dan tidur juga salah satu cara merawat diri loh, Bu :heart:

Yaaa, sekian 7 tips hiburan murah meriah di rumah yang gak membosankan. Mana nih kegiatan yang paling sering Ibu lakukan? Kalau versi Ibu gimanaaa? Yuk cerita-cerita yuk :hugs: :hugs:

3 Likes