Live Chat Rumii bulan Desember 2023: Jangan Takut Bermimpi, Bu!

nah akutu bu ga bisa kalau sehari aja ngga ngopi. sejak kuliah, aku jadi punya kebiasaan ngopi buuu. sehari bisa 2 cangkir huhu gabaik. rencananya 2024 aku mau kurangin jadi sehari secangkir. dan gamau begadang2 lagi. maksimal jam 10 pengennya udah tidur. doakan ya bu :’)

untuk mencapai itu semua, akupun akhirnya melakukan penyesuaian di peranku buuu. salah satu peranku yang td aku share, akan aku drop. jadi sebetulnya, bulan ini bulan terakhirku sebagai Ibu Peri di Ibu Punya Mimpi (jadi pengumuman sekalian :joy:)

gitu buu. tetep akan ada penyesuaian dalam keberjalannya, dan itu gapapaaa :slight_smile:

1 Like

Emang asyik banget ya Bu ngerjain apa yg kita suka. Berasa ga beban ya Bu

1 Like

bu @revarindana
ak gantiin bu Ayu sbg host bntr ya… krn ada kendala teknis…

bu, gimana sih cara kita menjaga semangat utk tetap bermimpi? ditengah kesibukan kita yg beragam…?
trs mnrt. bu Reva… misal kita punya banyak. mimpi apakah itu bagus? atau perlu di fokuskan aja bu?

terkadang kan banyak ya bu @revarindana
yg memiliki bermacam macam mimpi… karena mgkin banyak hal yg disukai…
tapi apakah ada saran dari bu Reva bagaimana cara kita tahu yang mana yang nnt paling sesuai utk kita…?

Waaaa :star_struck: jadi harus cari yg sesuai kesenangan ya buu. Dan harus paham kapan waktunya jalan, istirahat, dan jalan lagii :star_struck:

1 Like

oke bu aliiiifff. semoga kendalanya bisa segera teratasi bu ayuuuu/

Buatku pribadi, yang bikin terus semangat mengejar mimpi adalah dengan ingat bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Makanya mesti semangat biar terus bisa bermanfaat buat sesama.

Tapi tapiiii menurutku, manfaat itu mesti paling besar dirasakan oleh keluargaku. Jadi aku tetap mesti menomorsatukan keluargaku, baru setelah itu membagikan manfaatku untuk orang lain. Mindset ini yang membentuk aku saat ini. Makanya kenapa pagi-pagi selalu keluarga dulu dan kerja di kala anakku tidur atau saat kebutuhannya denganku sudah terpenuhi hehe. Setiap orang akan punya kondisi yang berbeda-beda, dan itu ngga apa-apa. Sesuaikan dengan kondisi masing-masing aja buuu <3

Dan, supaya semangat, tentu kita juga mesti memastikan kebutuhan diri kita juga sudah terpenuhi. Biar bahagia dan ga beban juga mengejar mimpinya. Di situlah seninya bu. Kalau capek, boleh istirahat dulu. Biasanya kalau udah istirahat, nanti ketika mulai lagi malah jadi gaspol hihi.

2 Likes

betul buuuu :heart_eyes:

seni mengejar mimpi: tau kapan mesti jalan, istirahat sejenak, atau berlariii

2 Likes

masha Allah… iyaa bener bgt bu…
harus bermanfaat itu ya kuncinya…
dalam ranah apapun…

1 Like

buibu banyak mau yaaahhh :star_struck: :star_struck:

menurutku, bisa cari benang merah dari semua kemauan kita. misalnya, aku suka nyanyi, tapi aku jg suka public speaking, suka bikin podcast, suka cuap-cuap. Aku branding diri sebagai voice artist, seniman suara. karena semua itu menurutku adalah kegiatan berseni suara. dan aku bisa fokus kejar skill-skill yang menunjang karirku di semua bidang seni suara itu.

tapi itu kan udah mengerucut ya, tentang seni suara.

sekarang gimana kalau bidang yang kita mau sama sekali ga ada irisannya? pengen bisnis, pengen nulis, pengen cobain jadi VA, pengen ini, pengen itu.

menurutku, gapapa. cobain aja dulu. karena itu adalah bagian dari proses mencoba mengenal lagi diri kita. hidup kita berubah, dari waktu ke waktu akan selalu ada penyesuaian.

menurutku, gapapa bu. terus explore diri ibu, apa yang ibu suka, apa yang mau ibu kerjakan. nanti akan ada satu titik dimana ibu ngerasa: oh ini nih yang aku mau kerjakan dengan serius. ini nih ikigai ku. ini nih yang aku banget.

dinikmati aja buuuu :slight_smile:

2 Likes

hahaha iya buu. biasalah yaa
dalih ibu2 kan multitasking., jadi maunya banyak tapi nanti jadi galau dan bingung sendiri… :grin::grin:

jadi tetap harus mencoba2 ya bu… agar tahu terlebih dahulu…

1 Like

beneeeerrrr :joy: :joy: :joy:

bu Reva… bagaimana ibu memaknai IPM sbg wadah mengejar mimpi selama ini?

apakah selama berkecimpung di IPM ada kendala yang berarti?

Ibu Punya Mimpi, luar biasa sih.
Ngga ada kendala berarti selama di IPM.

Kalau boleh cerita, aku awal kenal IPM ketika jadi volunteer host FEMPI di April 2022. Fempi April 2022 itu ada kompetisi juga, Mimpi Ibu Ambassador (MIA). jadi aku jadi volunteer host plus ikut kompetisi MIA itu. Alhamdulillah jadi runner up. Jadi pasca FEMPI itu, aku makin sering volunteer host secara online di beberapa komunitas + kerja di IPM as content creator. Ternyata di IPM bener2 kita ‘dipaksa’ untuk terus berkembang. Habis 3 bulan jadi content creator, aku dipercaya jadi Creative Lead. dan setelah beberapa bulan jadi Creative Lead yg mikirin konten di tim content creator, aku dipercaya jadi Social Media Coordinator yang mesti memastikan keberjalanan sosmed-sosmed IPM (it means sama konten-kontennya juga). Dikasih belajar terus, dikasih kepercayaan untuk terus berkembang, dan kurleb 1,5 tahun di IPM ini banyak banget skill yang aku dapat dan bermanfaat bukan cuma buat IPM tapi juga bisa aku aplikasikan di kerjaanku yang lain.

IPM menyediakan banyak banget bahan bakar dan tools untuk mengejar mimpi selama ini, dan aku sangat bersyukur bisa kenal dan jadi bagian dari Ibu Punya Mimpi :’)

1 Like

bu… pertanyaan pamungkas ni…

apa pesan pesan dari bu Reva untuk bu. ibu yang sedang mengejar mimpinya?

Bu… Meskipun terkadang perjalanan ini penuh dengan tantangan, ingatlah bahwa kita adalah sosok inspiratif untuk anak-anak kita. Kita bisa menunjukkan pada anak-anak kita bahwa seorang ibu bisa tetap setia dan dekat dengan keluarga, sambil mengejar mimpi dan passionnya.

Ngga ada kata terlambat untuk mengejar mimpi, Bu. Yuk semangat, Bu! Terus melangkah, meski perlahan pun ngga apa-apa, karena dunia ini membutuhkan keajaiban yang cuma bisa diciptakan oleh perempuan tangguh sepertimu. Yes, kamu, kita, para ibu :blush:

Selamat mengejar mimpi, Bu :heart:

2 Likes

waah masha Allah ya obrolan kita malam ini, semoga bisa memberikan manfaat dan insight utk semua bu ibu, dan memberikan motivasi pastinya untuk kita dalam berjuang mewujudkan mimpi-mimpi kita.

terima kasih untuk ibu2 semua yang sudah hadir dan bergabung malam ini. special thanks tentunya untuk bu Reva yang mau berbagi dan meluangkan waktu untuk kita.

sampai ketemu lagi bu Reva…:heart:

biar ibu makin semangat mengejar mimpi…

jangan lupa untuk ikuti challenge Rumii untuk membuat dream board versi Ibu di sini ya bu

1 Like

Skrinshuut skrinshuut skrinshuut :star_struck::heart_eyes::heart_eyes:
Kereeeen bangeeet bu revaaa.
makasihh banyaaak sharing malam ini bu revaa. Sungguh powerful, charging energy bangeet​:star_struck: :heart::heart:

terima kasih kembaliiiiii bu alif, bu rossa, buibu semua yang sudah ngobrol bareng. semoga bermanfaat ya buuu. kurang dan lebihnya aku mohon maaf ya buuu. sehat2 buibu semuaaaa :heart:

1 Like

aamiin bu…
sehat sehat juga untuk
bu Reva n family yaa