Rekomendasi Topik Belajar

Hai Ibu!

Selamat Hari Jumat! Nah, saatnya nih ibu-ibu berbagi ide dan rekomendasi. Bu, kasih tau kita dong, ibu lagi mau belajar apa sih? atau hal apa saja yang ingin ibu ketahui? siapa tau ada ibu lain yang bisa membantu atau kami juga bisa memfasilitasi dengan menghadirkan pembicara yang sesuai dengan kebutuhan ibu.

Share di sini ya bu :star_struck:

7 Likes

Hallo bu Fathya. Saat ini aku masih belajar masak, mengelola keuangan dan digital marketing. Sangat umum bgt sih tapi jujur karena memang kelemahan saya dibidang itu semua, apalagi soal pengelolaan :sweat_smile: hmm…

Nah, dilain itu aku punya kelemahan banget nih bu soal public speaking dan penyusunan kata. Meski aku pernah ikut kelas menulis dan dulu sekolah dijurusan sastra, niat untuk melatih penyusunan kata tapi masih aja aku ada kesulitan untuk penyampaian pesan dari segi tulisan maupun verbal. Pengen sih bisa enjoy gitu ngobrol atau sharing dan bisa ngomong didepan umum. Makannya kemarin aku coba memberanikan diri untuk coba jadi moderator hehee :sweat_smile: terimakasih sebelum nya bu @Fathya semoga paham maksudku ya hehe

9 Likes

Hai bu fathya,

Kalo aku masih rajin belajar parenting things dan persiapan MPASI si anak bu. Maklum anak pertama. Belajar dari webinar atau kulwap gitu. Terus ya sama belajar disini bareng bu ibu hebat yg bidang bisnisnya macem macem. Oh iya sama lagi ikut kelas formulasi juga dari salah satu kelas yg di saranin sama bu @Amimee , terima kasih banyak bu atas sarannya jadi akhirnya nyangkut satu kelas :grin:

5 Likes

Happy Friday Bu @Fathya
Aku pengen banget belajar

  1. Leadership
    karena menurutku penting utk ibupreneur apalagi saat ini membagi waktu utk mengurus keluarga dan memulai/menjalankan bisnis. Jadi butuh belajar gimana memimpin diri sendiri, dan ketika bisnis makin berkembang akan memimpin orang lain juga. bagaimana menyatukan visi dengan suami, team.
  2. Mental Health
    Banyak ibu salah satunya aku mungkin pernah berada pada fase jenuh/bosen/ hilang semangat bisa karena rutinitas, kondisi, permasalahan, atau apapun itu yg bisa banget buat mood swing, demotivasi, pesimis , self sabotage yang akhirnya ga enjoy dan ga bs create “happiness” untuk setiap moment yg dijalani. Jadi bakalan bs multieffect ke effort saat memulai/menjalankan bisnis. Concern aku, gimana as a woman yg jadi istri+ ibu+ ibupreneur bisa sehat secara mental and create “happiness”
  3. Digital Marketing,
    Sama kaya Ibu @Amimee saat ini everything go online, bisnis juga begitu. Fundamental Digital Marketing, gimana mengintegrasi berbagai platform bisa jadi topik hot banget bu.

Terima kasih Bu
:innocent:

6 Likes

Halo bu @Fathya sy ingin belajar mengenai regulasi diri, supaya proses belajar membenahi hati dan pikiran ini semakin terarah ke arah yang baik…terimakasih :blush:

6 Likes

AH ALHAMDULILLAH , SENENG BANGET rasanya kalo saran kita dipake ya. Berasa worth it bgt :smile: maaf aku emang lebay anak nya :rofl: ps. itu bukan ngegas ya bu capslock was on :grin:

6 Likes

Houya setuju bgt sm bu @opinsitanggang dan bu @stellanostra
Kebetulan aku juga adalah seorang pengidap 5 mental ilness sekaligus dan sangat butuh pembelajaran mengenai regulasi diri juga. Cape bgt kayanya selalu ngerasa insekyur melulu ya. Belajar untuk self love juga agak sulit buat ku:’) he he he he

5 Likes

Ya Bu @Amimee setuju banget…mental health itu jadi penting banget sekarang ya Bu. Kadang kita ga ngeh ya Bu dianggap biasa padahal bisa jadi mental ilness, Ibu bisa sharing nih ke Ibu2 lainnya. Kalau aku masih ada trauma kehilangan Bu, pengen healing & release. Mudah2an kita selalu bersyukur dan berbahagia ya Bu :innocent:

3 Likes

pingin belajar public speaking.:smiling_face_with_three_hearts::smiling_face_with_three_hearts:

6 Likes

agree with Ibu @bidarachma , public speaking :innocent::innocent:

4 Likes

Hai ibu @Fathya aku ingin belajar lebih dalam soal branding lagi nih… dan memetakan sasaran secara tepat…target market kita secara organik… tips-tipsnya seperti apa dan dalam menentukan target market, bagaimana teknik evaluasi apakah market kita saat ini sudah sesuai apa belum dengan produk yang akan kita buat. yang paling efektif jika membangun bisnis secara online…

7 Likes

Iya bener bu. Kalo aku gapernah keilangan tapi selalu ngerasa keilangan bu

3 Likes

Hai bu @Fathya

Saya ingin menambahkan dari yang sudah memberikan rekomendasi di atas, menarik2 semua rekomendasinya. Mungkin saya ingin menambahkan mengenai Literasi Keuangan bu, seperti apa sih literasi keuangan yang bijak itu…

Terima kasih ibu.

4 Likes

Ibu @Amimee deep bgt kata2nya :innocent: , lets healing Bu :innocent:

2 Likes

setuju Bu @viviliaan … literasi keuangan itu penting banget :innocent:

3 Likes

Benar banget Bu @Loveliest apalagi di awal bisnis butuh banget branding awareness customer :innocent:

3 Likes

Oiya sama Financial Planning for Business Owners sepertinya menarik untuk di pelajari…

4 Likes

Menarik sekali ibu @viviliaan sy baru dengar istilah literasi keuangan…wah pengetahuan baru :blush:

4 Likes

storytelling :laughing:

3 Likes

Sama dg bu @Amimee saya juga ingin mempelajarinya… Bu @Fathya mhon diulas bu🤓

2 Likes