Review K-drama : Birthcare Center


(Sumber poster : asianwiki)

Halo, Ibupreneur! Siapa yang pecinta K-Drama di sini? Pasti banyak yaa secara K-Drama lagi booming-boomingnya terutama di masa pandemi ini. Memang lah K-Drama ini menyebabkan kita sering senyum-senyum sendiri berasa lagi chatting sama suami zaman pdkt ya, Bu :crazy_face:. Bahkan kadang keranjingan K-Drama ini membuat bahasa chatting kita berubah. Hayo siapa Ibupreneur di sini yang kalau bales chatting pake “arasseo”, “daebak”, “annyeong”, “yeorobun”, dan masih banyak yang lainnya?

Memang kita perlu mengacungi jempol bagi negeri ginseng ini dalam hal keniatannya dalam pembuatan drama. Nggak jarang kita dibuat nangis bombay karena adegan di K-Drama yang seringkali sedih banget. Beberapa drama juga bikin kita betah nontonnya karena relate dengan ceritanya. Salah satu drama yang menurutku ceritanya sangat relate dan wajib banget ditonton para Ibupreneur adalah K-Drama berjudul “Birthcare Center”.

Udah keliatan ya dari judul bahwa K-Drama ini akan menceritakan mengenai tempat berkumpulnya para Ibu yang baru melahirkan. Pemeran utamanya merupakan wanita yang bernama Oh Hyun Jin, seorang managing director termuda di sebuah perusahaan. Dia merupakan wanita yang gila kerja, bahkan di hari dia akan melahirkan, dia masih bertemu dengan kliennya. Bukan itu saja, dia bahkan menyetir mobilnya sendiri ke rumah sakit ketika akan melahirkan!

Setelah melahirkan, dia memutuskan untuk pergi ke Serenity Birthcare Center. Aku masih ingat perkataan direkturnya kepada Oh Hyun Jin ketika dia baru sampai, yaitu:

Banyak orang yang mengatakan bahwa proses hamil dan melahirkan itu indah dan menyenangkan, tapi itu tidak selalu benar bagi para wanita yang mengalaminya. Kehamilan itu melelahkan, melahirkan itu menyakitkan. Dan proses penyembuhannya pun membuat menderita.

Gimana, udah mulai berasa relate-nya ya Bu? :laughing:

Semakin kita tonton, dijamin semakin ngerasa relate deh, Bu! Karena di episode-episodenya banyak menceritakan mengenai konflik-konflik yang biasa dirasakan oleh para Ibupreneur. Bagaimana perdebatan antara working mom vs stay at home mom , ASI vs sufor, perubahan hubungan dengan suami, bahkan di sini juga dibahas mengenai bagaimana aktualisasi diri sebagai Ibu.

Di Serenity Birthcare Center, ada banyak Ibu yang berasal dari berbagai macam profesi. Ada yang bekerja sebagai peneliti, guru tk, traveler , dan lain-lain. Dan diceritakan juga bahwa setelah melahirkan, para Ibu biasanya mengalami dilemma. Apakah harus meneruskan karirnya sebelum memiliki anak ataukah masih boleh melanjutkan karir dan mimpinya tersebut. Kadang terbersit rasa bersalah jika memilih untuk kembali mengejar karir dan mimpi, tapi juga tidak ingin jika diri ini stuck di posisi yang sama.

Dalam drama ini diceritakan bagaimana perubahan pola pikir para Ibu yang pada awalnya merasa bahwa semua harus tentang anak bahkan seringkali menyampingkan kepentingannya, perlahan-lahan mulai mengerti bahwa Ibu juga berhak bahagia dengan melakukan hal-hal yang dia inginkan dan sukai tanpa mengurangi hak yang harus didapatkan oleh anak.

Oh Hyun Jin pun mengalami perubahan besar dalam dirinya setelah tinggal di Serenity Birthcare Center. Dia yang pada awalnya tidak mengerti sama sekali mengenai cara pengasuhan anak, bagaimana seharusnya karirnya nanti apakah akan dilanjutkan atau tidak, bagaimana hubungannya dengan suami yang terasa berbeda, pada akhirnya mengerti apa yang terbaik untuk dirinya dan keluarganya. Tentu tanpa mengesampingkan dirinya sendiri sebagai individu yang masih memiliki karir dan mimpi.

Gimana, Bu? Udah mulai merasa relate dan tergugah untuk menontonnya? Jangan khawatir akan bosen nontonnya, karena drama ini dikemas dengan menarik. Hal-hal yang serius diceritakan melalui adegan-adegan yang konyol dan jadi dijamin bikin ketawa!

Happy watching, Ibupreneur! Terima kasih sudah membaca review kali ini :heart:

6 Likes

Bu Nadiaa terima kasih reviewnyaa :white_heart:
jadi inget lagi kalau aku suka banget juga drakor iniii. fix mau nyebutin ini ah kalo pas sesi kenalan di mini bootcamp Ibupunyamimpi lagi :laughing:

Wah ini jadi list tontonan selanjutnya aaah, thankyou bu reviewnya :two_hearts:

relate banget buuu, jd pengen nonton n kepo di Indonesia ada birthcare center macam gini gak yaa

Wah aku udah nonton Drakor ini, recommended banget dan sangat related
untung male leadnya sebagai suami support istrinya ya :slight_smile:

Ya ampun, bagus ya Bu? Aku baru nonton 30 menit pertama seri ini. Cuma karena aku lebih suka musik, jadi aku lebih seringnya ketiduran kalau nonton drakor. Hahaha…
Aku lanjutkan deh nontonnya. Makasih Buuu…

1 Like

jadi penasaran sama film ini, relate banget sama keadaan yang sebenarnya ya Bu. Ibu mengemas reviewnya dengan kata-kata yang menarik dan mengalir.

Thank you Bu Nadia :star_struck:

aku jg sempet lupaa sama drama ini ahaha makasih Buuu

samasama Ibuu, terima kasih juga udah baca. enjoyyy :heart:

@innarcaya nah bener buu, kayaknya keren yaa kalau di Indonesia ada yg kayak gini jugaa

@Othe bener Buuu, untungnya suami leadnya sangat support banget. jadi istrinya ngga nambah stress yaa. makasih Buu udah baca :heart:

@ikaratri Bu Ikaa. Iyaa menurutku bagus sihh. seru dan bodor jugaa, terus relate banget sama kehidupan Ibu-ibu :laughing:

@RidhaHida Ibuuu makasih banyak feedbacknya :heart: :heart: :heart: