Akun Instagram favorit!

Hai Ibu!

Apa kabar?
Seperti biasaaa, saatnya memberikan #RekomendasiIbu. Nah, minggu ini kasih rekomendasi akun instagram apa sih yang ibu suka atau menginspirasi ibu. Lebih seru lagi kalau ada akun-akun edukasi seputar bisnis yang bisa menjadi tambahan ilmu ibu lain.

Yuk yuk kasih rekomendasinya ya, bu!

4 Likes

https://www.instagram.com/disbis.id/
disbis.id

Last time saya nonton video di akun ini membahas ttg berbisnis yang bisa menghasilkan uang dulu baru kita follow our passion, karena klo kita work terus on our passion tapi tidak menghasilkan uang akan sia sia, make sense kata-katanya, ini bikin saya galau banget setelah nonton video nya, tapi jadi terpacu untuk cari ide yang bisa menghasilkan profit untuk bisnis yang sedang saya rintis.

6 Likes

Hai,

Aku lagi seneng deh kepoin IG nya Ce https://www.instagram.com/christinalie27/
aku juga suka liat konten youtubenya yang suka undang orang-orang inspiratif. Dan juga termotivasi sama sistem bisnisnya beliau di 101Red.com yang udah punya marketing kit auto pilot

Kalau akun instagram yang aku suka https://www.instagram.com/lemonilo/
Hahaha gausa ditanya yaa, ini feednya rapi bangeeetttt bikin betah scroll2 sampe bawah karena komposisinya dibikin enak diliat. Bisa kali yaaa akun @yukcari.tahu aku dirapiin kaya akun IG nya @lemonilo hehehe

7 Likes

Halo ibu :heart:

Saya lagi suka belajar tentang marketing dari sini
https://instagram.com/kampungmarketer?igshid=jaukgx0v9u73

dan ini

https://instagram.com/carajualan?igshid=eht9kpb7kzae

Akun pertama sering ngadain webinar secara rutin dan gratis. Akun kedua suka upload post dgn kata2 sedikit menohok tp jd bikin terpacuūüėā

Semoga bermanfaat.

5 Likes

Samaaaaa buu… Aku juga lagi suka nonton playlist cerita sukses di channel nya ce CL (Christina Lie) hehehe…

5 Likes

Aku udah lama ngikutin akunnya Koh Niko Julius https://instagram.com/bynikojulius dan jujur aja on and off ngikutin komunitasnya dan share onlinenya collab sama Kang Dewa.

Kalo Koh Niko lebih ke gimana marketing organik via Instagram. Bagus karena ilmunya tentang algoritma Instagram terupdate banget (sering riset Kokohnya).

6 Likes

Aku baru minggu lalu nih ikutan free class nya Niko Julius nih bu…
Belum masuk kelas berbayarnya yg Kelas Instagram Organik… Hehehe

3 Likes

Hehe aku udah ikutan Bu Kelas Instagram Organiknya. Tinggal aplikasinya aja belum semua kuaplikasikan. Baru tipis-tipis aja :see_no_evil:

3 Likes

Yang 189rb itu ya bu? Dimasukin ke komunitas juga yaw katanya?

Iyaaa bu, koentji nya emang kudu KONSISTEN nerapinnya… Karena sembari nerapin sembari kita riset sendiri mana yang paling banyak interaksinya…

3 Likes

Pas aku ga segitu harganya. Makin naik yak :see_no_evil: Iya masuk komunitas. Mereka ada tim yang gercep jawabin tiap ada yang nanya di grup (ga selalu si Kokoh yg jawab). Dia kasi tools sama template juga buat menunjang. Ada alternatif yg ga berbayar, ada yang berbayar.

Yak betul. Soalnya kalo organik, misalpun kita udah nerapin trik2nya, menyesuaikan dengan algoritma, tp kalo kontennya sendiri ga oke tetap kalah sama yang lain. Nah buat konten yang baik itu kudu rajin practice sih. Ini dia nih :see_no_evil:

5 Likes

Bu yofara daftar berbayarnya kah?

1 Like

Ada beberapa akun yang sama ma bu Mifta @miftha dan budok Yofara @yofaramd yaitu

  1. Ce Christine Lie (karena lebih dulu tau Youtube Channel nya baru kepoin IGnya), paling suka playlist yg Inspirasi dan Kisah Hidup Pebisnis Sukses (yang sudah aku tonton itu yg Gufron Syarif founder Haus, Gazan founder Zanana, dan pak Budi Isman) lalu playlist Tips Bisnis.
  2. Ko Niko Julius (setelah ikutan kelas gratis nya, jadi kepoin IG nya).

Selain 2 akun tersebut, saya juga suka belajar/baca konten nya

https://instagram.com/womenpreneur.id/

Dan

https://instagram.com/subiakto/

Semoga bermanfaat buibuuu…

3 Likes

Iya dapat ribuan template canva dan ppt yg menggiurkan… Bagus2 soalnya… Hehehehe…
Karena fokus nya kelasnya dia kan KONTEN. Bikin konten, ya harus bagus dan menarik, salah satu nya desain template.

Iya Bu aku daftar di kelas berbayarnya. Tapi kalo ga daftar juga dia banyak materi yang dishare di IGTVnya Bu.

1 Like

Tentang bagaimana membuat kontennya menarik ga diajarkan sih Bu @sevita_milkribo. Tiap orang kan punya niche-nya sendiri soalnya. Paling anatomi konten instagram (standar, saya rasa semua yg udah main instagram faham ini). Kalo Kelas Instagram Organik fokus di gimana bisa muncul di explore dan dapat engagement rate tinggi per-algoritma instagram, begitu. Banyak bahas hashtag dan analisis hashtag. Lebih kurang begitu kelasnya.

2 Likes

Sama berarti yaa sama yg kelas gratis nya… Dia jelasin selama 1 jam gtu lewat video… Dijelasin gmn hashtag yg cocok apa, nentuin hashtag, berapa hashtag, trus analisa sndiri misal 1mggu ini pakai 1set hashtag yg ini, 1mggu berikut nya 1 set hashtag lainnya dst, sampai kita nemu sndiri mana 1 set yg paling banyak dpt interaksi.

Saya ikut kelas gratis 3hari berturut2 dari anggota komunitas nya Ko Niko, 2hri pertama diisi si anggotanya itu, hari ke 3 baru diisi sama ko Niko.
Hari pertama cara bikin konten dgn Canva Editing
Hari ke 2, bahas mengenai :

  1. Trik jitu mendapat targeted audience di Instagram
  2. Cara supaya kontenmu muncul di Explore Instagram
  3. Cara meningkatkan followers dengan Instagram Suggests

Di hari ke 3, materi dari Ko Niko cara nambah follower 10k dalam 1bln secara organik…

Begitu bu @yofaramd …

Kalau yg berbayar lebih banyak lagi materi nya, dpt desain template ribuan, dpt 40an video materi nya Ko Niko, masuk komunitas gitu…

Iyaa betul Bu @sevita_milkribo. Dia ga pelit ilmu emang. Di kelasnya itu dia ada websitenya, kt punya akses masuk atas nama kita masing2. Di dalam website itu archive materinya semua, diakses perbab gitu. Materi gratis kan banyak ya dia sentuh tiap bab, di kelas websitenya lebih in depth lagi (ada printable pdf gitu). Dia bahas Flick juga dan cara analisis hasil yang keluar di Flick (mungkin dia bahas ini juga ya di kelas gratisnya?)

Aku rasa dari ilmu yang kelas gratis juga Bu kalau dikerjakan konsisten dan serius kepake banget Bu hehe

Sama ya itu paling, Bu, di grup bs konsul personal. Soalnya kan proses ya, instagram growth itu, misal kita cobakan step by step process yang dia sudah jabarkan semua, di antara step ada masalah, bisa konsultasi personal.

Yang template malah aku belum buka-buka :see_no_evil: Ada memang Bu. Tapi aku sudah terlalu nyaman dengan Canva :sparkling_heart:, template doi di powerpoint soalnya.

2 Likes

Wooww makasih ibu2 atas diskusi dan rekomendasi akun bisnisnya @sevita_milkribo & @yofaramd. Saya baru tau hahaha

Saya lagi terinspirasi sama akun realistic drawing punya https://instagram.com/silviemahdal_art?igshid=tdt7ym6pdbyb dan lagi belajar bisnis sama https://instagram.com/hayyuacademy?igshid=xux3948qfr4q

Semoga bermanfaat ya bu

4 Likes

Iyap benerrr budok…

Aku baru-baru 2minggu an ini mulai fasih edit2 pakai Canva dan memang senyaman itu bebikinan desain buat newbie macem saya… Hahaha…

2 Likes

Sama2 bu… Hehehe…
Saling berbagi dan belajar bareng disini…

1 Like