Kenalan seru ala Ibupreneur dan Ngatur Waktu (Maret 2022)

Hi bu perkenalkan saya Hani ibu 2 anak domisili dari Jogja, saat ini lagi sibuk merintis usaha kerajinan kayu. Makanan kesukaan saya nggak ada yang spesifik sih hehe asalakan yang asin-asin dan ada pedes-pedesnya pasti saya suka :grin:
Series kesukaan aku Harry Potter, hobi ngotak atik blog bu hehe
Tantangan terbesar dalam ngatur waktu saat ini adanya distraksi social media, karena saya suka banget baca Quora wkwk kadang suka kebablasan tau-tau udah 30 menit, 40 menit, jadi kegiatan lain suka terbengkalai huhu.

4 Likes

halo bu. kenalin aku ega
domisili padang
makanan kesukaan mi goreng
film kesukaan series korea, kartun disney
hobi kerajinan tangan, menyulam, jalan2 hehe
tantangan yaitu belum bisa disiplin sama jadwal yg dibuat, krna mobilitas banyak dn terdistraksi, jadinya targetnya melenceng hehe

6 Likes

Waaaaah ketemu sesama penggila harpot :star_struck:

4 Likes

Nah ada lagi penggemar harpot :stuck_out_tongue_closed_eyes:

4 Likes

waaah mulai ramee… nah coba buu liat ada yang sama gak tuh hobi, film kesukaan, atau makanan kesukaannya?? atau jangan-jangan ada yang tinggal satu kota? :grin:

2 Likes

Asikk, besok-besok kita diskusi bisa sekalian bahas Harpot nih, Bu. Btw, House nya apa? Ahaha

3 Likes

HALO!

Perkenalkan saya Anantya asal Surabaya tapi tinggal di Tangerang Selatan. Saya suka makanan Jepang dan Jawa. Semua film atau drama yang menarik buat saya pasti saya suka. Hobi saya eksperimen di dapur, baca picture book, nonton, juga jalan-jalan.

Tantangan ngatur waktu apa yang suka dihadapi?
Bingung apa yang mau dilakukan terutama yang berurusan dengan anak huhu. Rasanya sehari penuh atensi untuk anak, padahal anaknya baru satu. Urusan pekerjaan dan lainnya serasa tidak ada waktu. Belum lagi kalau merasa penat, akhirnya pelariannya ke scrolling hp (padahal ngakunya gaada waktu :see_no_evil:)

6 Likes

Wkwkw aku tim Slytherin buuu. Penggemar bapak Snape :stuck_out_tongue_closed_eyes:

3 Likes

Bu I feel youuuu. Anak satu dan ada mertua juga yg bantu jagain di rumah. Tp rasanya waktu buat anak aja habisnya :upside_down_face:
Wah bu Tya suka masak nih kayaknya :see_no_evil:

3 Likes

No, waayy! Sama persis, Bu! Aku juga Slytherin dan fans Half-Blood Prince hihihi.

4 Likes

Ini perlu di bikin thread khusus ya kayaknya di Rumii buat para potterhead wkwk kasih judul “Dumbledore’s Army” :joy: :joy: :joy:

6 Likes

Hai Buibu!

Seru banget kenalannya :heart::heart::heart:

Supaya mulai proses jadi ibupreneurnya semakin lengkap, aku ada beberapa rekomendasi bacaan artikel yang ditulis oleh ibu lainnya yang perlu ibu baca:

Alasan Mimpi Ibu Perlu diperjuangkan

Merawat Diri Ibu
https://ibumakinjago.id/content/makin-jago-merawat-diri-setelah-jadi-ibu/

Belajar membuat rutinitas dari para CEO sukses

Bu, kalau sudah baca jangan lupa kasih komentar yaa learning apa yang ibu dapet (kalau artikel rumii, langsung komen di artikelnya yaa buk), dan share di IG pembelajaran apa yang ibu dapet dari artikel/podcast tersebut (jangan lupa tag @ibupunyamimpi yaa bu, tag aku juga boleh biar ku baca juga -@fathyartha). Supaya apa yang ibu pelajari bisa terserap dan tersebar ke ibu lainnya.

Selamat berproses buu :heart::heart:

3 Likes

huaaaa…enak banget sih buu oseng kangkung cabe rawit tuuh. Btw, salam kenal ya buuu

3 Likes

iyanih bisa kekumpul gitu potterhead :heart_eyes: :heart_eyes: :heart_eyes:

1 Like

Enak dan sehat ya, Bu. Jadi ngga bersalah makannya kalo agak banyak :smiley:

2 Likes

Halo, assalamulaikum ibu-ibu semuanya, kenalkan aku mega, ibu anak 1 yang sedang merantau di Tangerang. Warga Tangerang mana suaranya? hehehe.
Makanan kesukaan: semua tipe masakan jamur dan roti2an.
Film/series favorit: kebetulan yg berbau zombi, train to busan movie, kingdom, sweet home, all of us are dead, dll.
Hobi: travelling
Tantangan terbesar dalam mengatur waktu: sulit untuk disiplin and mungkin dont take many things seriously, terlalu santai padahal kalo chaos stress sendiri. >.<

2 Likes

Halo, Bu Mega. Makasi yaa sudah ngenalin Ibu Punya Mimpi ke akuu, sampai aku ikutan apply Beasiswa Batch 6 :black_heart:

3 Likes

Bu mega, aku warga tangkot (tangerang kota) nih. Apa kabar cisadane? hihihii… sementara ini aku dan keluarga melipir di kota solo, lagi ada kerjaan di sini suamiku buuu ihihihiii Salam kenal ya bu mega.

2 Likes

Selamat ya bu Indi, we’re ‘trapped’ together but in a good thing. Hahaha.

1 Like

Halo bu Bunga ato bu sapa ni aku manggilnya. Hehe. Salam kenal. Wah tukeran kita bu, aku dari Jogja melipir ke Tangerang. Hihihi.