Lagi "Musim" Sakit, Yuk Ikuti Tips Ini Biar Tetap FIT

Halo Ibupreneur, ketemu lagi nih… Gimana kabarnya ? Semoga kita semua selalu sehat yaaa… Ngomong-ngomong kerasa tidak sih bu, kalau akhir-akhir ini ‘musimnya sakit’ hehe… Iya Indonesia ini punya banyak musim, salah satunya ‘musim sakit’ terkait penyebab musim sakit ini dulu sering terjadi saat pancaroba. Namun sekarang setelah terjadi wabah kayaknya bisa tiap bulan disebut musim sakit yaa bu… sedih banget kan lihat orang-orang disekeliling kita bergantian sakit.

Seorang ibu pun terkadang tidak luput dari sakit, ajaibnya meskipun sakit kita masih bisa melakukan banyak hal. Badan panas, bersin-bersin tapi masih bisa ambil sapu dan pel-pelan yaa bu… Penting banget nih buat ibu untuk tetap menjaga kesehatan. Saya kasih tau caranya biar tetep Fit ditengah gempuran penyakit sana-sini yang mulai berdatangan.

1. Pastikan Makan Secara Teratur
1
Source: Giphy.com

sumber energi manusia itu berasal dari makanan

Kalau kita sampai lupa makan, dari mana sumber energi yang akan kita pakai untuk antar jemput anak, jemur cucian dll :smiley: . Ohh iya pastikan juga asupan makan, jangan banyak karbohidrat aja, pastikan untuk serat dan protein juga masuk kedalam tubuh kita yaa bu…

2. Berolahraga Dan Konsumsi Air Mineral


Source: Giphy.com

Nah… Berolahraga ini juga harusnya sudah menjadi rutinitas bagi kita semua, bukan cuma kalau ada waktu aja baru olahraga. Tidak perlu olahraga yang berat, cukup lakukan 10 menit olahraga ringan setiap hari seperti lari ditempat, lompat-lompat,dll. Pastikan untuk melakukan pemanasan dan pendinginan setelah berolahraga yaa bu… Oh iya penuhi kebutihan cairan tubuh kita juga bu, biar tidak oleng seperti iklan air mineral itu hehe… :sweat_smile:

hampir 70% tubuh kita itu berisi cairan

jadi pastikan kita minum air mineral setiap hari dengan cukup yaaa…

3. Istirahat Dengan Cukup
3.1
Source: Giphy.com

Betul kata bang Rhoma Irama dalam lagunya “begadang jangan begadang…” karena memang begadang itu tidak ada dampak positifnya. Buat semua ibupreneur yang menyelsaikan berbagai kegiatan setelah anak tidur, yukk mulai diatur lagi jadwalnya. Coba lagi cari celah dimana kita bisa melakukannya tidak dimalam hari. Kalaupun memang hanya bisa dilakukan di malam hari, pastikan jangan tidur larut malam ya bu…

badan akan terasa lebih segar saat bangun pagi kalau kita beristirahat dengan cukup.

4. Tambah Bantuan Dengan Berbagai Vitamin
4 (3)
Source: Giphy.com
Saya sendiri yang sudah sadar kalau badan tidak lagi muda mulai mencari-cari vitamin yang bisa mendukung rutinitas yang padat.

Mengonsumsi madu hangat, dengan lemon dan jahe bisa menjadi salah satu vitamin alami.

Rasanya juga jadi lebih segar bila dikonsumsi dipagi hari. Atau juga bisa membeli berbagai macam vitamin yang tersedia di apotik.

Sekian dari saya ibupreneur tips sehat untuk ibu agar tetap sehat dan menjadi garda terdepan kegiatan dirumah, jadi makin semangat kan setelah tau tips biar badan tetep fit. Semoga aritikel ini bermanfaat untuk kita semua, salam sehat untuk semua ibu :smiling_face_with_three_hearts: