Sharing: Siapa yang berani melakukan hal baru hari ini?

Hey Ibu,

Pada tanggal 23 September 2020 lalu, beberapa Ibu disini menghadiri Zoom class dengan Aristiwidya Bramantika dari SVP Gojek tentang berdamai dengan rasa takut.

Sekarang kita sharing yuk bu, hari ini Ibu sudah mengalahkan rasa takut apa?
Bisa dari step kecil (misalnya kirim message ke influencer favorit, untuk nawarin colab, atau bikin design ulang product)

Kalau kelewat silahkan tonton lagi videonya disini yaa bu:

Btw mungkin ini menjadi salah satu Zoom class favorite aku untuk di Ibu Punya Mimpi.

Wajib wajib wajib banget untuk di tonton yaa

10 Likes

Setujuu buu, zoom classnya ngena banget dan sangat menginspirasi. Mau coba jawab pertanyaan, kemarin sudah melawan rasa takut apa?

  1. Aku berhasil mengalahkan rasa takutku utk bikin IGS yg interaktif. Setelah sebelumnya dapet insight dari Mas Ginza, akhirnya eksekusi juga. Awalnya takut banget ga ada yg respon krn followers masi sedikit bgt dan takut garing. Soalnya uda pernah pake friendly tone utk IGS ga ada yg respon sama sekali :crazy_face::joy:
    Tapi akhirnya aku coba juga. Alhamdulillah ada yg respon, buu… seneng banget. Apalagi di bantu sama ibu2 batch 3 yg pada baik2 banget saling support satu sama lain. Makasiiihh banyak, rasanya ga sia2 bikin konten ya buu uda mikirin tema, color tone, dll nya :blush::blush:

  2. Yang ku kalahkan lagi rasa takutku kemarin adalah aku bisa menolak. Yihiiiii… rasanya lega banget bisa being true to myself :blush:. Lebih terasa plong krn ga ada beban kalo nge-iya in mgkn aku akan ngedumel sendiri hehe. Alhamdulillah entah kekuatan dari mana aku bisa nolak dan bilang ‘tidak’. Such a blessing :smiling_face_with_three_hearts:

  3. Satu lagi rasa takut yg ku kalahkan kemarin adalah ngirim DM ke salah satu owner brand lokal utk nawarin kerjasama. Takut ga dibales awalnya kan bu… tp alhamdulillah dibales dan kita tukeran nomer wa. Cuma sayangnya aku belom follow up lagi dgn chat sama beliau karena lagi ngebenahin & memperbanyak responden market research ku (salah satu cara biar beliau tertarik dan setuju hehe). Yg blm ku lampaui adalah… apakah aku berani chat beliau walopun responden blm banyak dan coba utk diskusi sama beliau? Oh… tentu belum krn aku masi merasa kurang dlm mengumpulkan risetku. Menurut Bu @marisa apakah tetep kucoba aja dgn data se adanya? *Lha malah nanya hehe

Baiklaaahh… kira2 3 poin itu yg sudah kulalui kemarin bu. Ayoo buu, tulis yaa apa2 aja yg udah ibu kalahkan rasa takutnya biar mba ika bisa diundang zoom class lagi hahahaha

7 Likes

Aku terharu sekali baca ini, bu @narschika hebaaaat!!
Menurut aku jujur saja bu, bahwa data yang sekarang ada adalah XYZ tapi Ibu sedang menunggu hasil research untuk menjawab objektif ABC dan nanti akan ada data menyusul untuk diskusi lebih lanjut.
Kalau dia udah jawab terus Ibu tiba-tiba raib, sedih loh nanti dianya bu… hahaha
Hebat Ibu! aku salut

5 Likes

Hallo Ibu Cica @marisa dan Ibu Chika @narschika

Aku setuju sekali dengan Ibu Cikaa, ini sesi belajar yang betul2 ngena dan pas kebetulan sekali saat itu aku lagi burnout. Setelah zoom meeting bikin aku belajar untuk lebih mawas untuk melatih otak mengolah apa saja yang harus di pikirkan untuk mencapai tujuan.

Aku sudah berhasil mengalahkan beberapa rasa ketakutan aku bu :smiling_face_with_three_hearts:

  1. Aku berhasil mengalahkan ketakutan di anggap tidak perhatian ke suami dan anak. Boleh jujur bu aku masih agak juggling untuk membagi waktu antara kerja, bisnis, rumah tangga dan hubungan ke suami dan anak. Setelah ikut zoom aku coba untuk review diri aku, bener nggak sih ini hanya perasaanku aja atau anak dan suami ikut merasakan. Karena takaran aku selalu waktu yang aku habiskan.

    Finally, aku beranikan diri untuk ngobrol dengan suami dan anak ternyata jawaban mereka nggak yang aku pikirin. Disitu aku merasa lega dan lebih proud to myself. Karena anakku menjawab, " No Bunda kan Bunda masakin Rasyid temenin kerjain PR dan tidur bareng, Rasyid pengen nanti kalau besar seperti Bunda." Itu rasanya speechless bu :joy: :smiling_face_with_three_hearts:

  2. Aku berhasil mengalahkan rasa malu & ketakutan aku untuk mengajak beberapa orang yang menjadi inspirasi aku untuk Instagram Live bareng bu. Dulu aku kira beliau-beliau yang track record-nya sudah ada nggak akan mau untuk kolaborasi dengan saya yang masih belajar. Tapi ternyata luar biasa responnya, mostly welcome bu dan beberapa dari Rumii yang supportnya luar biasa. Terima kasih Ibu Dian @Dian dan Ibu @Fathya :pray: :pray:

    Lagi-lagi berhasil mengalahkan ketakutan dan pikiran sendiri. Betul banget kata Ibu Ika kalau kita hanya perlu shifting pikiran kita. Cuma tinggal menyadari oh ini rasa takut dalam diri aku & aku udah pernah kok dulu melawan rasa takut juga. Jadi pasti kali ini aku pun bisa melawan rasa takut ini :smiling_face_with_three_hearts:

Terima kasih Ibu @marisa sudah share zoom meetingnya jadi bisa nonton ulang lagi hihihi.

7 Likes

Ini aku langsung merinding ^
Luar biasa sekali yaa bu, jika berani sedikit untuk melawan rasa takut bisa terbebas rasa nya seperti ini. Bisa langsung dapat hadiah yang luar biasa sekali.

Ikut bangga dan selamat yaa bu @Devin

5 Likes

Iya betul bu Cicaa @marisa.

Terima kasih Ibu. Have a good day Bu Cica :smiling_face_with_three_hearts:

Btw, aku penasaran lho Bu Cica juga sudah berhasil melawan rasa takut apa? hehe.

3 Likes

Buuu… asli mgkn aku terlalu gegabah ya utk tiba2 berani ngajakin kerjasama tanpa persiapan matang haha tp spt itulah tiba2 kepikiran kenapa ga coba aja dulu, blm tentu dibales gt awalnya. Taunya dibales dan jd kelabakan skrg buu @marisa hahaha

Skrg lg ngumpulin keberanian utk wa beliau, at least ngobrol2 aja kali ya bu? Pikiranku melayang2 bakalan ditanya apa atau bakalan gmn hahaha Masi ga pede karena blm siap buuu ya allah hahahaha :crazy_face: tp uda terlanjur melangkah sayang kalo ga dilanjut ya bu?

*Butuh penguatan yg paling kuat doang ini mah nanti nekat sendiri :face_with_hand_over_mouth:

Bener kata bu @Devin, bu Chicha @marisa uda melampaui ketakutan apa kemarin? Hihi

4 Likes

Bener bu, langsung ngobrol-ngobrol aja. Tapi anggap ini ngobrol-ngobrolnya sebagai teman aja, jadi jangan dibawa stress. Harus diingat sih bu, bahwa dunia ini semua berputar untuk mendukung Ibu, jadi tinggal maju aja.

Waduh ini nih aku ditodong Ibu @Devin dan @narschika. Dalam minggu ini rasa takut yang berhasil aku lawan:

  • Ada pengembangan product untuk Ibu Punya Mimpi yang sebenernya aku pun agak ragu untuk bisa bikin product yang 100% bagus dan diterima. Tapi berdiskusi sama @Fathya dan ternyata kita punya pemikiran yang sama dan suka lupa terkadang aku suka kasih masukan ke ibu-Ibu untuk coba aja dulu kan belum ada yang tau kalau belum dicoba. Akhirnya kita bakal laucnhing sesuatu yang seru minggu ini.
  • Akhir-akhir lagi lumayan stress banget karena kerjaan kantor dan ada beberapa pekerjaan Ibu punya Mimpi yang terbelengkalai, akhirnya kemaren memberanikan diri untuk ketemu Psikolog lagi untuk ada teman cerita. mengakui bahwa kita ini vunerable itu membantu banget untuk membangun kembali semangat.
  • Saying “NO” ke Bos untuk hal yang aku tidak setuju dan bahkan menolak untuk penambahan kerjaan yang tidak menjadi prioritas. Ternyata tidak ada side effect yang buruk yaa dari saying No, malah membuat Bos menyadari boundaries kita.

Apalagi yaa, nanti kalau kepikiran lagi aku tulis disini yaa buibu!

6 Likes

Buu Cicaa @marisa terima kasih sdh share. Kereen banget bu! Congraats :hugs:

Poin ke-3 Ibu jadi bikin aku sadar itu pun ketakutan aku. Akan msk list ketakutan yg hrs di lawan selanjutnya hihihiii.

3 Likes

Ibuuuuuuu masya allah makasi banyak buat penguatannya utk ngobrol sm beliau itu. Akhirnya ku jalankan buu… dan… dann… kabar bahagia datang lagi buu, akhirnya diajak kerjasama buu malah mau kolaborasi juga buuu ya Allah gmn ini seneng bukan main hasil melangkah melampaui takut2 yg belum tentu terjadi :joy::kissing_heart: makasiii buuuukkk beneran deh. Nanti aku chat ibu ya minta pendapat karena aku jg jadi bingung sendiri harus mulai dr mana hahaha

Btw peluuukkk ibuu Chicaa :hugs::hugs::hugs::hugs: utk waktu yg sudah diluangkan membangun IPM ini. Jujur aja, kalo aku bosan atau butuh semangat, aku main ke Rumii biar dpt inspirasi dan charging semangat. Can’t wait utk inovasi2 di IPM buu… makasih juga ini IPM wadah yg sangat berguna lho buu utk semua ibu2 si krn dsini ada pengembangan bisnis dan pengembangan DIRI SENDIRI juga :smiling_face_with_three_hearts:

Iya buu, saying no itu jadi bikin bos merasa segan dan ga asal2an nyuruh kita lagi. Aku sudah belajar saat masi ngantor dulu dan bosku paham betul klo aku gamau, ya gamau hehe load kerjaan jg jd ga kebanyakan deh :grin::+1:

Semangat selalu ibuuuu virtual hugs

3 Likes

Bu @Devin aku jg pernah ngerasa insecure kaya poin 1. Tp ternyata emg beneran terbengkalai mereka protes hahaha trs aku inget2 tu poin waktu belajar sm bu @Fathya ttg time management. Trs ku ubah, harusnya aku gmn buat memperbaiki itu, alhamdulillah lumayan nih bu skrg hehe

Seneng ya buu bs ngajak org yg kita kagumi itk Live bareng :smiling_face_with_three_hearts: congrats buuu :+1:

3 Likes

Wah seru sekali sharingnya bu @narschika, bu @marisa dan bu @Devin…kalau aku berhasil mengalahkan rasa takutku yang sudah menahun buibu, akhirnya aku bisa mengendarai sepeda buibuuuu yeayyyyy…receh gakpapa ya buibu, tapi aku senang dan aku bangga…mbak Ikaaaaaaaaa aku bisa naik sepedaaaaaaa :smile::smile::smile::smile::smile::smile::smile::smile::smile::smile::smile::smile::smile::smile:

4 Likes

Selamaaaat buuuu! Hebaaattt
Enak kan bu bisa naik sepedaa? Hihi besok2 kalo ke Alfa naik sepeda aja biar ga dimintain bayaran sm kang parkir wkwkwk :joy::joy:

2 Likes

Iya bu Chika…jengkel-jengkel ama anak ikut kebawa angin ya bu ternyata…sampai rumah udah freshhhh…siap laksanakan tips n triknya di alfa bu @narschika :blush::blush:

2 Likes

Hahahahahahahahaha selamat bu @stellanostra aku kebayang sih takutnya belajar sepeda untuk pertama kali, tapi belajar sepeda itu bisa karena terbiasa dan skill yang tidak akan lupa.

2 Likes

Waaa Bu @narschika memang semua perasaan itu harus di cek valid atau enggak nya yaa. hahaha. Selamat juga Ibu Chika @narschika sudah berani melawaan rasa takut Ibu, mari kita tumbuh bersama buu :smiling_face_with_three_hearts:

Ibu @stellanostra Waaaaa, selamaaaaat! Btw bu keren bangeet, aku jadi ingat awal belajar sepeda selalu jatuh2 trus hahaha. Kereeen Buuuu! :kissing_heart:

2 Likes

Keeren banget bu Chika … bisa kolaborasi … ternyata harus mencoba ya bu Chika

2 Likes

harus bu, ya kalo ga diterima pun gapapa hehe yg penting uda nyoba, ga penasaran kaan…

2 Likes

Terimakasih supportnya bu @marisa dan bu @Devin…saya masih lanjut belajar biar semakin lancar nih…ternyata belajar sepeda di usia kita pegel-pegelnya lumayan ya buibu hahaha…sama rada menahan malu diliatin anak-anak yang baru main layangan di lapangan yang sama…sehat selalu ya buibu, have a nice day :blush:

3 Likes