Solusi belajar bisnis tanpa biaya di ibu punya mimpi

“Ibu, aku pengen banget deh belajar bisnis tapi waktu dan biayaku terbatas?”

Ibu tenang saja, di Ibu Punya Mimpi ada program beasiswa yang cocok untuk ibu. Tentu saja program ini tanpa biaya dan waktunya disesuaikan dengan ibu. Program ini menjadi kesempatan besar untuk berkembang dan bertumbuh. Ibu juga tidak perlu khawatir karena 30 materi video akan disediakan dan ibu bisa menyesuaikan waktu untuk mempelajari. Mau belajar setelah anak-anak tidur atau pagi hari sebelum memulai aktivitas, boleh banget, Bu. Lima belas ibu akan terpilih untuk mengikuti program ini yang akan berlangsung selama 7 minggu. Oh iya ada lima tutor yang berpengalaman yang akan mendampingi ibu dan untuk batch 6 akan ada QnA dengan salah satu tutor.

“Bu, aku belum punya bisnis sendiri nih, baru mau mulai tapi bingung darimana? Aku Cuma punya ide bisnis yang pengen banget aku kembangin.”

Nah, pas banget nih Bu, karena di program beasiswa ibu Punya Mimpi, Ibu akan belajar untuk lebih mematangkan ide bisnis, membuat perencanaan bisnis, riset pasar dan strategi marketing bahkan mengembangkan diri sebagai individu seperti time management dan life management. Beberapa alumni berbagi cerita bahwa di awal mengikuti program hanya memiliki ide bisnis dan setelah selesai mengikuti beasiswa mampu memiliki produk sendiri. Salah satunya Ibu Naninda, alumni batch 3. Oh iya Program beasiswa saat ini sudah memiliki 75 alumni dan terdapat kenaikan revenue bisnis Ibu setelah mengikuti program beasiswa bahkan ada yang mencapai 150%.

"Wah menarik Bu. Syarat untuk mengikuti beasiswa apa aja, Bu?"

Untuk bisa mengikuti program beasiswa, ibu perlu memenuhi syarat. Pertama, ibu perlu mengikuti program sertifikasi yang diadakan Ibu Punya Mimpi. Ibaratnya ini sepertt persiapan sebelum Ibu belajar, ibu akan diberikan kemampuan dasar untuk memulai.
Selain program sertifikasi, ibu perlu membuat Essay tentang motivasi ibu untuk mengikuti program beasiswa, misi dan visi bisnis yang ibu jalankan, dan tujuan bisnis yang ingin dicapai. Ceritakan semua mimpi yang Ibu ingin raih. Nantinya di Program Beasiswa ini, bukan Cuma bisnis tapi Ibu juga dibimbing sekaligus ditantang untuk mengembangkan diri lebih baik lagi. Tujuan akhirnya, bersama-sama mewujudkan mimpi yang sudah ditentukan oleh ibu di awal perjalanan belajar. Penyaringan selanjutnya adalah wawancara hingga terpilih 15 ibu yang beruntung.

Bu, kasih semangat lagi donk. Punya cerita seru tentang alumni program beasiswa?

Oh ada donk Bu. Salah satu Ibu alumni dari batch 4, Ibu Rizkif. Beliau terkendala oleh biaya bahkan sinyal di tempat tinggalnya sering kali susah terjangkau. Namun semangat belajarnya luar biasa. Berawal dari ide beliau untuk membuat customized Busy book dan itu terwujud selesai mengikuti program beasiswa. Bukan hanya dijadikan bisnis, beliau memberdayakan ibu-ibu buruh tani untuk membuat produk tersebut.
Ada satu lagi nih, Bu. Ibu Yofara, alumni batch 2. Seorang dokter yang awalnya tidak mengerti bisnis, bahkan beliau sempat tidak percaya diri ketika bergabung di Ibu Punya Mimpi. Beliau memiliki ide untuk membuat makanan yang sehat untuk penderita diabetes atau penyakit lain yang perlu pola makan yang sehat. Kini ibu Yofara memiliki website dan mulai bekerja sama dengan dokter. Kesan beliau mengikuti program beasiswa adalah mendapatkan keluarga virtual yang positif dan akses untuk bertemu dengan tutor yang berpengalaman, yang mungkin kalau di luar sana biayanya tinggi. Jadi memang ini kesempatan luar biasa, Bu.

"Duuh, aku jadi gak sabar buat ikutan."

Ayo Bu, segera daftar di website Ibu Punya Mimpi. Untuk Batch 6 akan dibuka Februari 2022 dan bakal ada kejutan seru nantinya. Capcus Buuu.

5 Likes

Wiiih mantap banget bu Meta, ada cerita cerita dari buibu alumni juga yaa soal beasiswa iniii. Suka sekali dengan artikel dari bu Meta!

Colek aah kepala sekolah dan ibu alumni nyaa >_< @MartyasListya @yofaramd @naninda @Loveliest :heart:

pas banget juga buibu, Sertifikasi Ibupreneur sekarang lagi buka pendaftaran lhoo! Ada sesi QnA juga bareng tutor biar lebih seru belajarnya! Bisa cek cek disini buibuu

1 Like