Kembali Mengenal Diri setelah Menjadi Ibu

Hai Ibu semuaa!

Dalam thread ini Ibu boleh sekali memberikan pertanyaan dan juga menjawab challenge yang diberikan oleh tutor kitaaa Ibu @Fathya yaa :heart:

Selamat berproses ibu!

6 Likes

Hi. Aku Shafiranisa.

Cake manis dan Kopi tanpa gula merupakan makanan dan minuman favoritku.
Karena 2 hal ini, aku suka bgt suasana cafe plus 2 item favoritku itu (terutama kalau ke cafe sendirian).

Aku penggemar serial anime jepang tp semenjak pandemi udah jarang ngikutin update terbaru karena banyak yang vacuum selama pandemi covid. Aku jarang dengerin musik, lebih banyak dengerin podcast terutama podcast yang diisi oleh tokoh-tokoh yang menginspirasiku atau podcast tentang tema yang sedang dibutuhkan.

US, Negara yang hendak kuincar untuk melanjutkan S2. Doakan ya buibu semoga bisa lanjut kuliah ke US.

Paling senang kalau dalam satu hari, aku bisa bangun pagi. Aku sadar prime time-ku di waktu pagi, otak encer banget ngerjain yang perlu mikir strategi dan kalau bangun pagi bisa nge-build mood buat seharian jadi produktif.

Sekian.
Thank You.

6 Likes

Halooo salam kenal bu Shafiranisa :heart:

2 Likes

Assalammualaikum
Halo ibu-ibu semua

Perkenalkan nama saya Afina

Aku dari kecil suka makanan yang gurih, atau ber-mecin…hehhe,
Bisa dibilang tim makanan asin
Kalau disuruh pilih cireng sama kue, lebih milih cireng

Dari kecil sampai sekarang suka nonton anime, atau film animasi buatan Disney, Pixar, maupun sejenisnya

Negara impian dari dulu sampai sekarang "Pengen banget ke Jepang"

Dalam satu hari yang paling bisa membuat senang itu bisa produktif sebagai ibu dengan mood yang baik
Tapi untuk jaga mood ini yang masih harus dipelajari…hehehe

Sekian perkenalan dari aku
Wassalammualaikum Wr.Wb.

4 Likes

Assalammualaikum
Halo Ibu, Perkenalkan nama saya Anissa Megawati biasa di panggil Mega
Aku seorang Dancer, karena menari adalah salah satu hobi dan passion aku sampai saat ini.

Dari dulu kalau soal ditanya soal makanan aku selalu ga bisa jawab makanan apa secara spesifik karena memang makanan fav-ku banyak sekali, tapi kalau di garis besarkan aku suka banget makanan yang pedes, gurih asin, apapun itu makannnya. Dan aku lagi enjoy banget minum kopi less sugar apalagi kalau sebelum workout.
Aku kurang suka makanan manis, bukan tidak suka hanya kalau di suruh milih makanan aku pasti akan pilih makanan asin.

Aku suka banget ngikutin film-film Marvel, kayanya kalau di inget hampir semuanya sudah aku tonton.
Kalau untuk lagu sendiri karena memang basicnya aku dance jadi aku suka music yang banyak beatnya kaya Hip-Hop atau K-pop atau lagu slow tapi tetep ada beatnya pun aku suka denger
Nah soal series aku suka banget nonton K-Drama ada beberapa drama yang udah lama aku tonton tapi masih ngebekas banget dari mulai, alur ceritanya, karakternya, bahkan sampai soundtracknya masih aku denger sampai sekarang, aku suka banget drama My Mister , Hospital Playlist, Start Up, dan untuk romancenya aku suka Goblin, My Sassy Girl Chunhyang.

Masih nyambung dari hobby aku nonton K-Drama nih, Negara yang pengen banget aku kunjungi tentu saja Korea.

Dalam satu hari hal yang bisa bikin saya senang itu bisa, Bangun pagi dan udah tau nih harus masak apa, lanjut ngeberesin semua kerjaan rumah dulu lalu lanjut ngelakuin hal produktif, Karena aku termasuk orang yang suka nyalahin diri sendiri jika tidak produktif dan jadi malah badmood, overthingking dan sedih.

Nah, itu aja buibu perkenalan diri dari aku.
Salam kenal semuanya.

3 Likes

Halo ibu-ibu semua…
Aku mau share untuk challenge 2 yaa…

Bismillah

Inilah value yg aku anggap penting dlm menjalani 2 peran ini
Moon maap sampe keluar batas nulisnya

3 Likes

Assallamualaikum, Halo Ibu2 semua

Perkenalkan Saya Andi Samihah. Biasanya dipanggil Andi atau Miha. Makanan kesukaanku sebenarnya banyaaak bangett. Aku tipe yang suka nyoba2in makanan heheh. Kalau mau di list yang paking disuka ya beberapa aneka mie, seperti mie ayam, mie Laksa Malaysia dan juga suka makan seafood yang dibakar dan dicocol sambel seger ala masakan khas sulawesi selatan. Duh, jadi kangen kampung halaman.

Kebetulan sejak memilki anak gak pernah lagi nonton film atau series kesukaan seperti dulu. Jadi ketika ingin menjawab pertanyaan ini cukup challenging karena jadi bingung sendiri. Dan setelah dihitung2 sudah hampir 5 tahun gak nonton series/drama/film apapun! Sepertinya ini salah satu alasan yang membuat aku perlu kembali mengenal diri. :laughing:
Dulu sebelum menikah termasuk pecinta drama dan series korea yang selalu penuh makna dan pelajaran hidup. Juga suka film2 komedi romantis yang ringan dan refreshing. Sejak jadi ibu, kadang pengen ikutan nyemplung lagi ke grup ibu2 penonton drakor, tapi kok berasa kayak udah ketinggalan jauh…heheh

Kalau ditanya kota/negara impian, sejak remaja aku pengen banget keliling Eropa, bahkan pernah bercita-cita pengen kuliah ke salah satu negara di sana. Aku paling suka Inggris dan Swiss. Selain itu, sebagai seorang muslim, aku juga pengen banget one day bisa menginjakkan kaki ke kota suci Mekkah, Madinah dan Palestin. Dan satu lagi, pengen ke Turki. Hahah banyak bgt ya list kota impainnya :smiley:

Hal yang paling membuatku senang dalam satu hari jika aku bisa menyelesaikan semua to do list harian ku dan bisa membersamai anak main, quality time dengan pasangan plus tanpa banyak drama (marah2, ngomel2,manyun2) :upside_down_face:

Salam kenal semuanyaaa

2 Likes

Halo, Saya Novida. Makanan kesukaan saya kebanyakan yang termasuk jenis “roti”, saya tidak terlalu gemar kuliner jadi penalaman makanan enak buat saya ya cuma “Nasi padang”. :face_with_hand_over_mouth:

Saya suka sekali nonton, saya suka belajar dari kejadian atau pengalaman dari berbagai cerita. Banyak film yang saya suka, tapi film yang benar benar punya arti buat saya adalah film Harry Potter, mungkin karena tumbuh bersama baik dengan novel nya ataupun dengan filmnya sendiri. Sedikit banyak novel dan filmnya membentuk cita cita dan apa yg saya suka sampai sekarang.
Dari 2020 mulai ikutin drama korea, setelah dari 2013 ga nonton apapun sama sekali. Seneng banget ngutak atik pilihan drama korea, awalnya krna DOTS. Itu bagus banget sih plotnya. Rapi… selain krna aku seneng banget cerita orang orang yang “sungguh sungguh” drngan prinsip dari pekerjaan atau apapun yg ia pilih. Sekarang masih suka DOTS dan yg terakhir saya suka banget Hospital Playlist. Heartwarming banget nontonnya. :smiling_face_with_three_hearts::face_with_hand_over_mouth:

Walaupun mantan Potter-Head, beberapa obsesi kecil dalam hidup saya masih terpengaruh sama cerita fiksi tersebut. Kalau ada kesempatan kemana, saya mau kuliah ke UK. Meskipun, memang sekarang udah pasrah aja, kira kira akan kesampaian atau ga. Jujur sih skrg akhirnya fokus mau S3 nya mungkin, S2 nya mungkin mau coba di Korea, pilihan jurusannya ga kalah seru​:rofl::rofl: *ga apapa kan ya, berandai andai dulu…

Dalam satu hari, yang bikin ku senang adalah pagi kerjaan kayak masak, nyuci udah selesai… jadi ada waktu lebih banyak untuk main sama anak dan nemenin kegiatan PJJ. :heart: sekian terima kasih…

3 Likes

Halo Ibu ini, aku mau share untuk challenge yang ke 2 ya :hugs:

5 Value ini yabg menurut saya penting untik diri saya
Terimakasih

2 Likes

Challenge 1

3 Likes

challange 2
Setelah berfikir lumayan lama, berikut value yang saya yakini dan hal hal apanyang membuat saya bahagia menjalani 2 peran, sebagai seorang ibu dan juga istri.

3 Likes

Challange 3

Jika seperti ini haruskah saya mengganti value saya. Membangun usaha kami adalah bagian dari cita cita saya, bisa punya keluarga kecil yang tidak terllau banyak mendapat campur tangan banyak orang. Sbnrnya bagian mengelola bisnis kami bisa dianggap responsibility… tapi tidak memberikan joy kepada saya… Jadi aktivitas yg terkait bisnis kecil kami saat ini membuat saya bingung.

Apa value yg saya tentukan salah?

2 Likes

Halo Ibu,

Perkenalkan Saya Putri, working mom dari 1 orang anak :slight_smile:
Saya ingin share untuk challenges di Bootcamp ini here.

2 Likes

Bismillah, salam kenal buibu semua :laughing::laughing:.

Perkenalkan namaku Layalia Fatharani. Biasa dipanggil Ranai :grimacing:.
Aku Ibu rumah tangga dan merupakan Ibu dari 2 orang anak.

Makanan kesukaanku adalah sushi :blush:, tapi aku juga suka banget makanan Indonesia yang pakai kecap seperti ayam bakar atau sate ayam :yum:.

Fim atau series kesukaanku adalah Harry Potter :joy: dan beberapa kdrama salah satunya seperti It’s Okay That’s Love. Aku juga suka film-film seperti film Marvel. Tapi memang akhir-akhir ini kurang update dengan film atau series ehehe. Kalau musik, aku juga suka beberapa penyanyi k-pop generasi 2 haha dan beberapa band dengan aliran indie.

Aku juga bercita-cita ingin ke negara timur tengah seperti Dubai. Gak tahu kenapa lihatnya menarik aja :grimacing:.

Dalam satu hari, aku biasanya merasa senang dan fulfilled kalau bisa produktif dalam hak domestik, membersamai anak, dan juga kerja (aku melakukan beberapa freelance dan juga voluntary job). Lalu aku juga merasa senang dan re-charge ketika bisa belajar apapun (online course, denger podcast, ikut webinar, baca buku, dll).

Salam kenal ibu-ibu semua… semoga ini jadi awal perjalanan kita lebih dekat lagi dengan diri :heart:

2 Likes

Bismillah aku mau upload challenge 2, yaa…

Sebelumnya, 5 value utama ku adalah

  1. Empathy
  2. Family
  3. Appreciation
  4. Growth
  5. Usefulness

3 Likes

Assalamualaikum,
Aku mau upload challenge ke 2…

Untuk top 5 value :
Spirituality
Growth
Family
Balance
Wisdom

3 Likes

Aku mau upload challenge 3…

2 Likes

Berikut challenge Tugas ke-3

3 Likes

Challenge Ke-3
Masih agak-agak bingung mau masukin apa semoga ini cukup :hugs:

2 Likes

Assalammualaikum…
Halo ibu semua
Aku mau share Challenge 3 ku yaa

Alhamdulillah
Terima Kasih

2 Likes